Kantor Zona Maritim Barat Siap Beroperasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kantor Zona Maritim Barat Siap Beroperasi

batam

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kapala Bakamla RI) Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana di Kantor Zona Maritim Wilayah Barat di Batam,

FAJAR.CO.ID, BATAM – Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kapala Bakamla RI) Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana di Kantor Zona Maritim Wilayah Barat di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (3/5).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Bakamla RI itu didampingi Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Suroyo, Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet serta Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI Novel Hasan.

Setibanya di Batam, Kaepala Bakamla RI beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Zona Maritim Wilayah Barat Laksma TNI Freddy Rudolph D. Egam beserta jajaran, dan Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno beserta sejumlah Perwira Staf Lanal Batam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI melakukan pemeriksaan langsung terhadap sejumlah sarana dan prasarana yang ditempatkan di Kantor Zona Batam. Selain itu, juga  melakukan pemeriksaan di Pangkalan Dermaga Batam serta melihat langsung jalannya sea trial KN. Belut Laut 4806.

Dari hasil pemantauan, Kepala Bakamla RI menyatakan sarana dan prasarana yang dimiliki  Zona Maritim Wilayah Barat dalam kondisi siap beroperasi.

Seusai inspeksi sarana dan prasarana Zona Maritim Wilayah Barat, pemimpin tertinggi di jajaran Bakamla RI tersebut bersama rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Markas Yonif 10 Marinir Setokok, dilanjutkan menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid milik para prajurit berbaret ungu tersebut.(fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top