Mahasiswa Demo di Kodim 1412 Kolaka, Setelah itu ke Rujab Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Mahasiswa Demo di Kodim 1412 Kolaka, Setelah itu ke Rujab Bupati

demo
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Puluhan mahasiswa Universitas 19 November (UNS) Kolaka, Jumat, (3/6), melakukan aksi unjuk rasa berkaitan dengan Hari Lahir Pancasila sehari setelah Kodim 1412 Kolaka melakukan sosialisasi Pancasila secara serentak di tiga Kabupaten yang masuk wilayah teritorial Kodim 1412.

Aksi unjuk rasa yang dipimpin Salsabila Assahra itu berawal dari depan kampus UNS yang terletak di Jalan Pemuda Kelurahan Tahoa Kecamatan kolaka, Kabupaten Kolaka berpindah tempat dengan berjalan kaki menuju tugu air mancur depan rumah jabatan bupati Kolaka.

Dalam unjuk rasanya mereka menyampaikan aspirasi keprihatinannya karena ada upaya dari Ormas tertentu yang akan mengganti Pancasila. Dan sebagai mahasiswa dan generasi penerus bangsa mereka tidak menerima bila Pancasila akan dirubah atau digantikan dalam bentuk apapun.

Usai dari tugu airmancur para demonstran melanjutkan aksi dan juga melakukan orasi di depan Makodim 1412 Kolaka. Para mahasiswa diterima Dandim 1412 Letkol Czi Cosmas MD,SE.

Dalam kesempatan bertemu dengan Dandim, massa hanya menyampaikan terima kasih kepada TNI sebagai institusi yang masih dipercaya dan benar-benar membela Pancasila. Demonstran juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim atas kegiatan sosialisasi nilai Pancasila yang telah dilaksanakan Kamis kemarin.

“Kegiatan kemarin adalah ide pemikiran dari Pangdam VII yang dilakukan serentak di seluruh Sulawesi,” ujar Letkol Czi Cosmas.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan, karena tidak ada tempat untuk komunis di bumi Mekongga. Dan bila melihat atribut komunis agar mencopotnya dan diserahkan kepada yang berwajib. Untuk itu Dandim menghimbau agar jangan main hakim sendiri. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top