Mengejutkan! Ada Tentara Tewas di Lanud Sulaiman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Mengejutkan! Ada Tentara Tewas di Lanud Sulaiman

Print

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Siswa Sekolah Kejuruan Dasar Listrik dan Elektronika (Sejursarlistek) A-42 Skuadron Pendidikan (Skadik) 203, Serda Septian Wahyu Sarjono dikabarkan meninggal di Pangkalan Udara (Lanud) Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, ‎Rabu (1/6) lalu. Dugaannya, Wahyu tewas setelah terlibat kontak fisik dengan atasannya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Wiko Sofyan menyatakan, Wahyu memang tewas di Lanud Sulaiman. Namun, TNI AU belum bisa menyimpulkan tentang penyebab tewasnya Wahyu. ‎”Kami kan belum tahu yang terlibat dalam kejadian itu siapa saja,” kata Wiko saat dihubungi, Sabtu (4/6).

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini masih menulusuri penyebab tewasnya Wahyu. Pasalnya, berita kematian bintara yang sedang menempuh pendidikan di Sejursarjlislek itu sudah sampai para petinggi TNI.

Karenanya, TNI pun sudah mengerahkan Polisi Militer (POM) TNI AU. “Jadi kami masih melakukan penyidikan bersama atasan dan pihak POM AU Lanud Sulaiman,” bebernya.

‎Dari informasi yang dihimpun, Wahyu tewas usai atasannya mengumpulkan siswa dan siswi Sejursarlistek di Barak Puma Ksatrian Gratama Lanud Sulaiman‎, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6). Sang atasan mengumpulkan seluruh satu angkatan siswa dan siswi‎ Sejursarlistek A-42 Skadik 203‎, karena ada dugaan pelecehan oleh taruna terhadap taruni Kursus Para Dasar (Susparadas) Lanud Sulaiman. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top