Nah Lho.. Ahok Makin Mesra dengan PDIP. Teman Ahok Bagimana? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Nah Lho.. Ahok Makin Mesra dengan PDIP. Teman Ahok Bagimana?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Belakangan ini santer berkembang isu bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama bakal membatalkan rencananya maju Pilkada lewat jalur independen. Dia disebut-sebut bakal diusung PDI Perjuangan, berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Isu ini bisa berkembang tak lepas dari sikap Ahok yang tak pernah memberi bantahan tegas. Alih-alih membantah, mantan bupati Belitung Timur itu malah terkesan “genit” dengan terus memberi sinyal bahwa dirinya tidak pernah menutup pintu untuk PDIP dan Djarot.

Dinamika ini jelas membuat kelompok Teman Ahok sebagai pihak yang memperjuangkan agar sang petahana bisa maju lewat jalur independen, merasa kecewa. Mereka tegas menyatakan tidak terima kalau Ahok maju lewat jalur partai politik.

”Ya, pasti dong (kecewa). Kan dukungan yang diberikan ke bapak melalui independen, bukan partai politik,” ujar juru bicara ’Teman Ahok’, Singgih Widyastomo, kepada wartawan, Jumat (3/6).

Meski begitu, Singgih dan rekan-rekannya masih percaya bahwa Ahok akan maju lewat jalur independen. Menurut dia, dalam pertemuan terakhir di acara Teman Ahok Fair akhir pekan lalu, tidak ada bahasan mengenai maju melalui partai politik. ”Pak Ahok sering bilang (maju dari jalur) independen, kok,” papar Singgih.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan hubungannya dengan Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat belum mencapai talak tiga. Dengan demikian, tak menutup kemungkinan, masih ada peluang bagi dirinya kembali berduet dengan Djarot saat maju pada Pilkada DKI 2017.

”Di mana-mana kalau suami istri rujukan itu ada peluang. Kan bukan talak tiga, ini (hubungan dengan Djarot) bukan talak tiga kan?” ujar Ahok beberapa waktu lalu. (wok/dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top