Tanggul di Pantai Mutiara Jebol , Rumah Ahok Bagaimana? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tanggul di Pantai Mutiara Jebol , Rumah Ahok Bagaimana?

Banjir wilayah Jakarta Utara. Foto: dok. JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Kepala Dina Tata Air Pemprov DKI Jakarta Teguh Hendrawan membenarkan sebagian kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara mengalami banjir. Itu akibat jebolnya tanggul yang selama ini menahan air laut.

Menurutnya, tanggul jebol akibat air pasang yang cukup tinggi di sekitar apartemen Pantai Mutiara. Sehingga mengakibatkan sejumlah rumah terendam air sekitar 50 centimeter.

“‎Lokasi tanggul yang jebol di sekitar apartemen Pantai Mutiara. Kejadiannya sejak pukul 20.30 WIB tadi (Jumat malam,red). Ketinggian air mencapai sekitar 50 centimeter,” ujar Teguh, Jumat (3/6) malam.

Atas peristiwa itu, Dinas Tata Air berencana membangun ‎dinding turap sementara. Untuk mencegah tingginya genangan air semakin mengganggu aktivitas warga.

“Kami rencanakan besok (Sabtu,red) baru akan di sheetpile(membangun dinding turap sementara,red),” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang staf pengamanan Gubernur DKI Jakarta mengatakan, banjir yang terjadi tak sampai ke kediaman gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut.

“Enggak (kebanjiran,red). Bapak sudah di rumah. Jauh dari sini, beda kompleks. Banjirnya di sekitar Kompleks Regatta,” ujar pria yang enggan namanya dituliskan itu.

BACA JUGA:

Nah Lho.. Ahok Makin Mesra dengan PDIP. Teman Ahok Bagimana?

Meski begitu pria itu mengakui, saat hendak pulang ke kediamannya di Kompleks Perumahan Pantai Mutiara, Ahok sempat terjebak macet. Kemungkinan disebabkan banjir.

“Tadi masuk dari Tol Semanggi, keluar di pintu tol Jembatan Tiga. Enggak ada banjir, hanya macet,” ujarnya.(gir/jpnn)

Click to comment
To Top