Tanggul Jebol, Lulung: Itu Akibat Dampak Reklamasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Tanggul Jebol, Lulung: Itu Akibat Dampak Reklamasi

611311_12420701102015_haji_lulung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – BPBD DKI Jakarta telah memastikan bahwa jebolnya tanggul penahan air laut di kawasan pemukiman elite Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara bukan dampak dari proyek reklamasi Teluk Jakarta. Namun tidak semua percaya begitu saja dengan penjelasan tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung adalah salah seorang yang menyakini bahwa jebolnya tanggul disebabkan oleh reklamasi.

“Itu akibat dampak reklamasi, apalagi reklamasi yang sudah dilaksanakan belum memiliki antisipasi break water yang seharusnya bisa mengantisipasi air ke daratan,” ujar Lulung saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/6).

Menurut Lulung, Ahok selama ini selalu mendahulukan keberlangsungan proyek reklamasi. Padahal, reklamasi memiliki dampak yang sangat buruk terhadap lingkungan.

Dalam kesempatan itu Lulung mendesak  Ahok untuk bisa menaati putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengabulkan gugatan warga Jakarta Utara soal izin reklamasi. Dia tegaskan, Pemerintah Provinsi DKI harus menghentikan segala bentuk proyek reklamasi.

“Kalau sekarang kan Ahok lebih mementingkan reklamasi dari pada kepentingan masyarakat, akhirnya ya terjadi lah itu (tanggul) jebol. Itu baru pasang biasa, belum lagi ditambah hujan kan,” tegas politikus PPP itu. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top