Ternyata Ini yang Dicari Polisi Dibalik Penangkapan Aktor Restu Sinaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ternyata Ini yang Dicari Polisi Dibalik Penangkapan Aktor Restu Sinaga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aparat Polres Jakarta Selatan menangkap aktor film Restu Sinaga karena kepemilikan narkoba di rumahnya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/6). Ternyata, Restu bukanlah target utama karena polisi sebenarnya mengincar bandar besar.

Kanit II Satuan Resnarkoba Polres Jakarta Selatan, Iptu Edy Supriyatno mengungkapkan,  polisi sebenarnya sedang mengincar seorang bandar kokain kelas kakap. Penelusuran pun sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum menangkap Restu.

“Kami sedang mencari bandar kokain besar di Bintaro. Tapi setelah tim kami ke sana orangnya sudah meninggal,” ujarnya di Polres Metro Jaksel, Jumat (3/6).

Dari situ, polisi lantas mencari kaki tangan bandar kokain kelas kakap yang masih tersisa. Sebab, polisi masih curiga lantaran jaringan sang bandar masih berjalan. Edy menjelaskan, dari saksi-saksi yang diperiksa, ternyata jaringan sang bandar sudah mati. Ujung-ujungnya, saksi malah menyebutkan bahwa ada pembeli aktif dari kalangan aktor.

“Di situ kami mengetahui yang bersangkutan (Restu, red) ini sering‎ ngambil sama dia,” ungkapnya.

Mendapat informasi itu, polisi langsung mengalihkan penyelidikan. Polisi membuntuti Restu selama beberapa hari.

Polisi sempat mengulur waktu dengan alasan takut tidak menemukan barang bukti untuk menangkap Restu. Namun, akhirnya polisi merasa yakin dan menggerebek rumah Restu.
Hasilnya, polisi menemukan 26 butir happy five, 17 butir Dumolit, 10,7 gram ganja, serta  empat klip plastik bekas kokain.

“Selain dia pengguna kokain, banyak yang digunakan olehnya. Pemakai kokain berat dia ini. Sampai saat ini dia statusnya masih pengguna. Kami masih kembangkan,” bebernya. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top