Astaga.. Sound System Masjid ini Dimaling – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Astaga.. Sound System Masjid ini Dimaling

mencuri-di-masjid-pria-bertato-ditelanjangi-warga

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Bukannya melakukan hal yang baik jelang bulan suci ramadhan, orang tak dikenal ini nekat mencuri sound system milik Masjid Al Mursalat Perum 1, Pontianak Barat. Pelaku itu masuk masjid dan mengambil satu set sound system.
Menurut pengurus Masjid Al Mursalat, Ali Bastian mengakui Beberapa sound lain yang tak sempat dibawa, para pencuri membuangnya di depan kamar mandi.
Selain itu, Ali merasa resah atas keberanian pelaku kejahatan mencuri barang berharga di masjid. Sound system yang dicuri pelaku merupakan peralatan untuk adzan. “Satu set, semua dicuri, kalau dihitung kerugian Rp 7 juta,” ungkap Ali.
Ali mengaku bingung. Pasalnya barang yang dicuri adalah barang untuk kepentingan umat. “Semoga Allah mengampuni perbuatannya dan semoga polisi berhasil menangkapnya,” harap Ali.
Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistyono sudah menerima laporan pencurian di Masjid Al Mursalat. “Pasti akan kami selidiki siapa pelakunya,” tegas Joko.
“Mudah-mudahan identitasnya cepat kami bongkar, guna segera ditangkap,” sambungnya.
Dari keterangan pelapor, pelaku yang belum diketahui berapa jumlahnya itu masuk ke masjid dengan cara melompat pagar. Kemudian masuk ke dalam masjid mengambil satu set sound system. “Kita menduga pelakunya lebih dari dua orang,” katanya.
Joko mengimbau seluruh warga Pontianak Barat, menjelang Ramadan, tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Terutama ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. (zrn)

loading...
Click to comment
To Top