PDIP Usung Pasangan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PDIP Usung Pasangan Ini

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Tarik ulur siapa yang akan direstui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk bertarung di Pilkada Kota Kupang akhirnya terjawab. Ternyata DPP PDIP, dalam pertemuan Rabu (1/6) lalu, di Jakarta, menetapkan paket Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus sebagai pasangan yang akan diusung di Pilkada Kota Kupang.

Sebelumnya, sempat menguat nama Selly Tokan, namun sayang. Adik kandung Frans Lebu Raya itu terpental jauh dari koleganya Niko Frans (sebutan Nikolaus Fransiskus, Red). Pasalnya, survei tiga lembaga, yakni Undana, Losta Institute dan Indobarometer, lebih merekomendasikan Jonas-Niko, jika partai ini mau menang.

Sebuah sumber kuat di DPP PDIP, kepada Timor Express (JPNN Group), menegaskan hal itu. “Saya memberi jaminan, bahwa tadi siang pak Andre Hugo Pareira-lah yang memimpin pertemuan di Jakarta. Beliau sebagai pengurus DPP, dipercaya menggodok paslon PDIP dari NTT. Dan, pasangan Jonas-Niko yang ditetapkan PDIP untuk Kota Kupang. Itu sudah final,” tegas sumber itu.

Informasi ini menguatkan informasi sebelumnya dari pihak DPD PDIP NTT, yang terkesan malu-malu mengakui bakal ‘dikawinkannya’ Jonas-Niko, dan mereka diperkenalkan dengan tagline SAHABATKU itu.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara terkesan malu-malu mengakui kebenaran informasi ini.

Ketika dikonfirmasi via ponselnya, terkait persaingan antara Niko-Selly untuk keluar sebagai calon wakil mendampingi Jonas, Nelson menegaskan “Antara Niko Frans dengan Selly Tokan sudah tidak masalah lagi. Mereka sudah sepakat untuk menerima apapun keputusan DPP terkait siapa dari mereka dua yang akan diusung PDIP di Pilwalkot Kupang 2017 nanti.”(JPG/cel/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top