SK Bodong Beredar Didaerah, Kok Bisa Ya.? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SK Bodong Beredar Didaerah, Kok Bisa Ya.?

FAJAR.CO.ID, BATAM-Beredarnya ratusan Surat Keputusan (SK) bodong di kota Batam, membuat wali kota Batam, Amsakar Achmad kaget.

“Entah bagaimana muncul itu SK dan SK itu antara lain juga ditanda-tangani Pak Sahir (Kepala Badan Kepegawaian Daerah-BKD),” kata Amsakar  seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Bahkan dalam SK tersebut terdapat tanda tangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Sahir, namun kepala BKD mengelak tidak pernah menandatangani SK-SK tersebut. Ia juga tak pernah mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkait hal tersebut.

Keberadaan SK itu juga tidak sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). UU tersebut menghendaki adanya mekanisme penempatan ASN. Seseorang harus lolos tes sebelum diangkat menjadi PNS. Ada panitia seleksi yang bertugas menyeleksi layak-tidaknya seseorang menjadi PNS.

“Dari kebijakan dan fakta yang terjadi itu tidak matching. Itu SK bodong,” ujarnya.

Jika kemudian SK Penempatan itu dikaitkan dengan janji politik yang ia dan Wali Kota Rudi saat kampanye, Amsakar keras menolak. Ia mengatakan, Ramah (Rudi dan Amsakar Achmad) tidak pernah menjanjikan jabatan PNS kepada siapapun ketika kampanye Pilkada lalu. Sekalipun itu tim sukses mereka.

Sejak awal mereka menjabat pun, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengeluarkan pengumuman untuk menyetop pengangkatan tenaga honorer. Wali Kota juga membatalkan rencana pengangkatan honorer di bulan Februari lalu.

“Memangnya pengangkatan itu urusannya Pemerintah Kota? Ndak bisa, Bos!” katanya. (jpg/rna/ceu/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top