Belum Banyak yang Tahu Smart Phone Bisa Jadi Microphone Komputer. Begini Caranya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Belum Banyak yang Tahu Smart Phone Bisa Jadi Microphone Komputer. Begini Caranya

PADA umumnya, orang menggunakan microphone untuk keperluan seperti karaoke, berbicara, dan pengeras suara. Namun jika Anda tidak memiliki microphone atau ketinggalan, jangan khawatir karena tipstren melansir dari berbagai sumber memiliki software canggih untuk mengubah smartphone Android Anda jadi microphone darurat dan tentunya untuk kualitas suara tidak kalah berkualitas dengan mic aslinya.

Ini sangat bermanfaat sekali untuk Anda yang sedang ‘dalam masa penghematan’. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli mic jika Anda ingin karaoke di rumah ataupun di kost-an. Simak lebih lanjut tentang caranya, yuk!

WO Mic adalah aplikasi untuk mengubah smartphone Android menjadi mic, hanya bermodalkan mic eksternal yang sudah ada di Android. Anda juga bisa memilih transfer suara dengan Bluetooth, USB, serta WiFi. Tak hanya itu, Anda bisa menjadikan suara telepon sebagai mic-nya.

Langkah-langkah Menggunakan WO Mic
1. Pertama, download dan install WO Mic untuk komputer Windows, lalu install juga WO Mic driver di komputer tujuannya untuk simulasi dan panduan menggunakannya.

2. Kedua, Anda juga perlu download dan install aplikasi WO Mic di smartphone Android Anda.

3. Sekarang jalankan WO Mic di Android, lalu klik Start. Selanjutnya Anda perlu memilih Bluetooth, USB, atau WiFi untuk mentransfer suara.

4. Setelah mengklik Settings, Anda hanya perlu Audio Source dan klik tombol Mic.

5. Kemudian, sekarang Anda tinggal membuka WO Mic di komputer Anda, lalu pilih konektivitas yang sama pada Android Anda.

Nah, selesai deh! Mulai saat ini Anda bisa menggunakan smartphone Android Anda sebagai microphone. Mudah dan menyenangkan bukan? Aplikasi ini bisa Anda gunakan di saat darurat atau jika Anda memang tidak mau mengeluarkan uang hanya untuk membeli mic yang jarang sekali digunakan.

Click to comment
To Top