Insiden Tabrakan dengan Lorenzo, Iannone: Motornya Sangat Lambat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Insiden Tabrakan dengan Lorenzo, Iannone: Motornya Sangat Lambat

FAJAR.CO.ID, CATALUNYA – Balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya akhir pekan lalu menyisakan prahara. Kali ini giliran Andrea Iannone yang menyalahkan Jorge Lorenzo usai keduanya bertabrakan di tengah balapan.

Sebelumnya, Iannone dianggap sebagai biang keladi setelah menabrak motor yang dikendarai Lorenzo dari belakang. Peristiwa ini terjadi pada lap ke-16

“Saya tidak sengaja menabraknya. Setelah kecelakaan, saya langsung bertanya kepada Lorenzo, jika dia punya masalah dengan motornya,” kilah Iannone kepada Gazzetta dello Sport.

“Ini sangat aneh karena motornya melaju sangat lambat. Saya tak mengharapkan hal itu,” lanjutnya.

Imbas kejadian ini, Iannone mendapat hukuman dari MotoGP. Pembalap asal Italia itu akan memulai balapan berikutnya di Belanda dari belakang.

“Ya intinya saya kasihan padanya. Ini sebuah kesalahan dan mungkin itu dari saya,” pungkas Iannone.

Insiden ini memang amat membuat Iannone disorot. Pasalnya, ini jadi kali kedua dia terlibat tabrakan, sebelumnya dengan rekan setim sendiri, Andrea Dovizioso pada GP Argentina, awal April 2016 silam.

Sementara bagi Lorenzo, insiden di Catalunya membuatnya amat merugi. Juara dunia MotoGP 2015 itu harus merelakan posisinya di puncak klasemen semenatara karena perolehan angkanya disalip Marc Marquez. (feb/JPNN)

Click to comment
To Top