Kompolnas Periksa Track Record Calon Kapolri dari Wanjakti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kompolnas Periksa Track Record Calon Kapolri dari Wanjakti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Usai mendapatkan nama-nama para calon kapolri dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti), selanjutnya Kompolnas akan melakukan penelusuran track record.

Komisioner Kompolnas, Yotje Mende mengatakan, kini mereka mulai menghimpun informasi dari internal dan eksternal mengenai rekam jejak para jenderal yang menjadi kandidat calon kapolri.

“‎Langkah selanjutnya kami menilai track record pada mereka. Baik melalui SDM (sumber daya manusia) polri maupun pengawas eksternal lainnya,” ujar dia melalui pesan singkat, Senin (6/6).

Sebelumnya, Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri hari ini, Senin (6/5) menyerahkan nama kandidat para calon kapolri ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Yotje Mende membenarkan hal itu. Akan tetapi pihaknya belum mengetahui apakah nama-nama itu sudah diserahkan atau belum.

“Saya belum monitor (sudah diserahkan atau belum). Mungkin dari Polri langsung ke Ketua Kompolnas (Luhut Binsar Pandjaitan) di Medan Merdeka Barat,” ucap Yotje ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Diketahui, masa jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bakal memasuki masa pensiun pada Juli 2016 nanti. Bila tidak diperpanjang, maka Presiden Joko Widodo harus menunjuk calon kapolri baru. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top