Pelatih Timnas Inggris Tolak Mentah-mentah Saran Wayne Rooney Soal Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pelatih Timnas Inggris Tolak Mentah-mentah Saran Wayne Rooney Soal Ini

image

Jelang laga perdana Inggris kontra Rusia di ajang Euro 2016 di Perancis nanti, pelatih timnas Inggris Roy Hodgson konsisten meminta anak asuhannya untuk tetap bermain jujur dan bersih.

Hal itu diutarakannya menanggapi saran striker Wayne Rooney yang meminta agar skuat Inggris dapat bermain “sinis”, karena bermain jujur, kata Rooney, adalah kelemahan timnas Inggris selama ini.

Hodgson mencontohkan sikap Harry Kane atas permainan keras berujung kartu merah yang ditunjukan Bruno Alves dalam laga uji coba melawan Portugal minggu lalu yang berakhir kemenangan 1-0 untuk skuat The Three Lions.

image

Harry Kane (kanan)

Menurut dia, sikap yang ditunjukan Harry Kane usai menerima tendangan pada bagian belakang kepala seoalah tidak terjadi apa-apa itu adalah sikap yang patut diacungi jempol, pasalnya, kebanyakan pemain biasanya akan mulai berakting, meminta simpati dari wasit untuk sebuah hukuman atas pelanggaran yang dibuat.

“Mengajarkan bermain sinis itu tidak mudah. Saya rasa, jika ingin bermain seperti itu, harus diajarkan sejak usia dini, agar bisa menjadi sebuah budaya. Dan seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, bermain seperti itu bukan budaya kami (Inggris),” kata Hodgson seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya tidak akan menghabiskan masa kepelatihan saya untuk mengajarkan pemain untuk berpura-pura cidera atau kesakitan. Saya ingin mengajarkan pemain untuk lebih baik dalam bertahan dan menyerang. Itu yang sudah saya lakukan 4 tahun belakangan dan seterusnya akan tetap begitu,” tegas bekas pelatih Liverpool itu.

loading...
Click to comment
To Top