Pengurus KKSS Perwakilan Eropa Dikukuhkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pengurus KKSS Perwakilan Eropa Dikukuhkan

index

FAJAR.CO.ID, PARIS — Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) terus melebarkan sayap ke berbagai negara. Minggu, 5 Juni pukul 16.00 waktu setempat, digelar pengukuhan KKSS Perwakilan Eropa di Paris, Prancis. Acara ini dihadiri oleh Dubes RI untuk Perancis dan Monaco, Letjen TNI (Purn) Hotman Mangaraja Panjaitan bersama Atase Pendidikan dan Atase Kebudayaan.
Ikut hadir Anggota Parlemen Perancis, Christine Boulay Deilhes dan sekitar 500 warga KKSS dari 14 negara Eropa. Acara diawali dengan bazar, dimeriahkan dengan tari empat etnis dan tari Bali, juga perasaan busana. Sehari sebelumnya sekira 250 orang etnis Sulsel bergabung pada acara Karnaval Paris. Nurhaeda Temarenreng sebagai Ketua KKSS Eropa dengan bangga menerima pataka KKSS dari DR. H.Andi Jamaro Dulung, Wakil Ketua Umum BPP KKSS.
“Peradaban Indonesia yang penuh sopan santun perlu ditularkan ke seluruh dunia. Ini tercermin dari budaya dan tradisi yang ditampilkan oleh empat etnis Sulawesi Selatan. Diamanpun kita berada, jiwa Merah Putih harus selalu terbawa sebagai jatidiri. Meskipun kita harus menyesuaikan dan tetap menghormati kebudayaan dan kebiasaan bangsa lain,” ujar Dubes dalam sambutannya.
Selain itu Dubes juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KKSS yang berkenan memimpin delegasi Indonesia pada acara karnaval Tropical the Paris yang berlangsung di pusat Kota Paris, Sabtu, 4 Juni.
Wakil Ketua Umum KKSS, Andi Jamaro Dulung juga mengajak agar warga KKSS selalu menghargai orang-orang sekitar di manapun berpijak. Warga KKSS tidak boleh menjadi masalah, justru harus menjadi solusi.
“Indonesia khususnya warga KKSS harus dicintai dan disenangi oleh masyarakat dan pemerintah negara yang ditempati. KKSS harus menjadi jembatan budaya, pendidikan, dan ekonomi antara Indonesia dengan Eropa,” pesannya. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top