Ssssst..! Kejari Makassar akan Telusuri Dugaan Korupsi Pengadaan Seragam Dispenda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ssssst..! Kejari Makassar akan Telusuri Dugaan Korupsi Pengadaan Seragam Dispenda

kejari-makasar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Deddy Suwardy Surachman, sangat mengapresiasi informasi adanya dugaan keberadaa pengadaan seragam Dispenda Makassar yang terindikasi Korupsi. 

Dia mengatakan, dengan adanya informasi seperti ini, tentunya pihak Kejari Makassar tidak akan tinggal diam dalam menelusuri kasus ini. Hanya saja Deddy belum bisa berkomentar terlalu jauh terkait informasi tersebut.

Dia berdalih sejauh ini belum ada yang pernah melaporkan secara resmi ke pihak Keajari Makassar, terkait soal adanya penyimpangan dalam proyek pengadaan seragam dinas di Dispenda Pemkot Makasssar.

“Ya, setiap laporan yang terindikasi merugikan negara tentu penyidik akan mengusut,”ujar Deddy kepada pojoksulsel.com, (Jawa Pos Group/Fajar)

Tentunya kata Deddy, dia akan menurunkan tim untuk mencari serta menemukan fakta-fakta dan bukti-bukti awal, guna menemukan unsur melawan hukumnya.

“Nanti saya akan coba turunkan tim, untuk menelusuri kasus ini,” tegas Deddy.

Dimana dalam proyek pengadaan seragam dinas pegawai negeri sipil. Di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemerintah Kota Makassar.

Proyek untuk pengadaan seragam dinas pegawai tersebut, diketahui dikerjakan dan dianggarkan melalui Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, yang nilai anggarannya diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Adapun seragam dinas pegawai yang diadakan tersebut yaitu seragam, Pakaian Dinas Harian (PDH) dan seragam dinas Lingkungan Masyarakat (Linmas), yang diperuntukkan bagi 268 pegawai negeri sipil lingkup Dispenda Pemkot Makassar. (asrul/pjksulsel/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top