Waduh, Beberapa Akun Sosmed Mark Zuckerberg Kena Retas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Waduh, Beberapa Akun Sosmed Mark Zuckerberg Kena Retas

FAJAR.CO.ID – Dia mungkin pria dibalik kesuksesan sosial media terbesar di dunia saat ini, namun ternyata tidak membuatnya kebal dari aksi pembajakan.

Dilansir dari BBC, beberapa akun sosmed pendiri Facebook Mark Zuckerberg berhasil dikuasai oleh sekelompok peretas yang menamakan diri mereka Ourmine.

Akun sosmed Zuckerberg seperti Instagram, Twitter, Linkendln dan pinterest terlihat dikuasai sekelompok hacker, sebagaimana diakui para peretas tersebut.

Mereka pun dengan bangga meminta Zuckerberg untuk menghubungi mereka terkait dengan aksi retas meretas tersebut melalui Twitter.

“Hei @finkd (akun Twitter Zuckerberg) kami punya akses ke akun Twitter, Instagram dan Pinterest mu, kami cuma mau ngetes sistem keamanan milik mu,” cuit OurMine.

Alhasil, akun Twitter yang terakhir digunakan Zuckerberg pada tahun 2012 itu pun dihapus. Beberapa pihak beranggapan kebocoran ini akibat dari kasus peretasan pada 2012 tahun silam atas Linkedln.

Pada bulan lalu sekitar 117 username dan password Linkedln yang dicuri empat tahun lalu itu diperjualbelikan di situs hitam seharga $2.300 atau lebih dari Rp 30 juta.

loading...
Click to comment
To Top