Wah! PDIP Sebut Ahok Sudah tak Percaya Diri dan Mulai Menggoda Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Wah! PDIP Sebut Ahok Sudah tak Percaya Diri dan Mulai Menggoda Parpol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah tidak percaya diri maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 lewat jalur independen. Karena itu, Ahok mulai menggoda partai politik (parpol) agar mendapat dukungan.

Menurut Gembong, pernyataan Ahok yang mengatakan belum talak tiga dengan Djarot Saiful Hidayat, mendandakan bahwa dia bisa kembali lagi. Ahok, di mata Gembong, sedang menggoda partai politik.

“Kenapa dia menggoda partai politik? Rasanya bagi saya Ahok udah enggak pede juga sekarang, percaya dirinya menurun. Karena menurun, dia menggoda-goda partai politik,” ujar Gembong, Senin (6/6).

“Kenapa percaya dirinya menurun? Dia melihat juga bahwa intensitas komunikasi yang dibangun partai politik di DKI Jakarta cukup tinggi, sehingga memengaruhi kepercayaan diri Ahok,” tambah Gembong.

Menurut Gembongm sebenarnya PDIP dan Ahok saling membutuhkan dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. PDIP butuh sosok Ahok karena kinerjanya selama ini lumayan baik. Selain itu, hubungan PDIP dengan Ahok juga lumayan bagus.

Namun dalam perjalanan, Ahok tiba-tiba meninggalkan PDIP dan memutuskan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui pintu independen.

Tetapi, lanjut Gembong, PDIP tetap tidak merasa tersinggung dengan keputusan Ahok tersbut. Karena menurutnya itu adalah hak dan pilihan yang bersangkutan.

“Karena Ahok sudah menentukan jalannya sendiri, PDIP perlu menyiapkan jalannya juga. Di akhir perjalanan, khususnya minggu-minggu kemarin, Ahok seolah-olah kembali lagi goda-goda partai politik lagi,” ungkapnya. (sam/Rmol/pjk1/fajar)

Click to comment
To Top