Yusril: Selama Berpuasa Kita Harus Jauhkan Diri dari Kata Kasar dan Keji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Yusril: Selama Berpuasa Kita Harus Jauhkan Diri dari Kata Kasar dan Keji

thumb_197282_10193422052016_yusril_bersama_warga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra berharap ibadah puasa tahun ini dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa seluruh umat muslim Indonesia kepada Allah SWT.

“Lebih dari itu, saya juga berharap agar puasa Ramadhan bisa menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang berbudi luhur dan berakhlak mulia,” katanya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (5/6).

Yusril yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta mengaku yakin ibadah puasa dapat meningkatkan kualitas kepribadian setiap individu yang menjalankannya, yang kemudian memiliki efek sosial bagi masyarakat. Sebab, orang yang berpuasa bukan hanya diwajibkan menahan lapar dan dahaga tetapi juga harus mencegah berbicara yang sia-sia.

“Selama berpuasa kita harus menjauhkan diri dari berkata kasar, keji dan merendahkan orang lain. Bangsa kita yang sedang membangun ini memerlukan sifat-sifat mulia yang diajarkan dalam puasa agar kita menjadi bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan masa kini dan masa depan,” jelasnya.

Dia menambahkan, aspek penting dalam ibadah puasa adalah meningkatnya rasa sosial yang tinggi terhadap setiap individu, dan adanya semangat saling mengasihi.

“Aspek ini akan menjadikan ikatan persaudaraan bangsa ini sangat kuat,” demikian Yusril.[wah/Rmol/fajar]

loading...
Click to comment
To Top