Dua Pemain Ini Jadi Tumpuan Prancis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Dua Pemain Ini Jadi Tumpuan Prancis

pojoksatu-pogba-griezmann

FAJAR.CO.ID, PARIS–Prancis sebagai tuan rumah Euro 2016 cukup diunggulkan keluar sebagai kampiun, mengingat mereka diperkuat sejumlah pemain bintang. Dua nama patut dikedepankan, Antonie Griezmann dan Paul Pogba.

Namun demikian, bek senior Prancis, Patrice Evra merasa bahwa publik sepakbola Prancis menaruh harapan yang terlalu tinggi pada dua bintang utama mereka itu.

Kebintangan Griezmann (Atletico Madrid) dan Pogba (Juventus) di level klub memang tidak diragukan lagi. Namun ekspektasi terlalu tinggi kepada dua pemain ini dinilai bisa jadi boomerang.

“Sangatlah mudah untuk mengatakan bahwa mereka berdua adalah pemain yang fenomenal tapi publik berharap terlalu banyak pada mereka,” ujar Evra.

Selain mengomentari dua bintang Prancis itu, Evra juga menyesalkan sikap publik Prancis yang masih menyoroti kasus pencoretan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Menurut Evra, Benzema memang pemain dengan talenta yang hebat, namun sepakbola tidak hanya berkaitan dengan talenta belaka.

“Karim Benzema memiliki talenta yang luar biasa, Tapi dalam sepakbola talenta hanyalah 10 persen, sementara 90 persen lainnya ditentukan oleh mental,” tandas pemain yang membela Juventus ini. (fat/pjk1/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top