Anda Ingin Dikejar-kejar Wanita, Baca Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Anda Ingin Dikejar-kejar Wanita, Baca Ini

image

FAJAR.CO.ID – Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa apa yang anda lihat dalam iklan parfum Axe yang terkenal dengan istilah “Axe Effect”, yang mampu membuat wanita tergila-gila pada pria, bisa jadi benar adanya.

Para peneliti menemukan bahwa laki-laki dengan kadar maskulinitas yang rendah dapat merubahnya dengan cukup mengaplikasikan deodoran (deodoran jenis spray).

Kepala penelitian tersebut, Dr. Caroline Allen dari Universitas Stirling di Inggris dan beberapa koleganya menuliskan temuan tersebut dalam sebuah jurnal berjudul Evolution & Human Behavior.

Para peneliti Inggris itu menganggap bau badan alami yang dihasilkan tubuh manusia dapat mempengaruhi persepsi terhadap daya tarik seseorang. Karena itu, deodorant memainkan peran penting dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Namun bagaimana wewangian buatan ini mempengaruhi persepsi daya tarik seseorang?

Dari 239 partisipan yang diminta untuk menilai kadar maskulinitas dan feminitas berdasarkan sample bau badan, dengan atau tanpa deodoran. Para peneliti menemukan bahwa pria dengan wajah yang kadar maskulinitas rendah juga dalam waktu bersamaan memiliki kadar maskulinitas yang rendah dari perspektif bau badan, itu jika mereka tidak menggunakan deodoran.

Akan tetapi, ditemukan bahwa ketika para pria tersebut menggunakan deodoran, terjadi peningkatan terhadap nilai maskulinitas mereka.

“Hanya pria dengan nilai maskulinitas rendah yang menunjukan perubahan ketika menggunakan deodoran, namun bagi pria yang dasarnya memiliki nilai maskulinitas tinggi tidak menunjukan perubahan itu ketika juga mengaplikasikan deodoran.

“Itu artinya, pria dapat menggunakan deodoran untuk meningkatkan daya tarik mereka untuk terlihat satu level dengan pria yang secara alami memiliki maskulinitas tinggi,” jelas Dr. Allen seperti dikutip dari Medical News Today.

loading...
Click to comment
To Top