Ini Daftar 10 Pemain Bintang yang Jadi Penonton di Euro 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ini Daftar 10 Pemain Bintang yang Jadi Penonton di Euro 2016

FAJAR.CO.ID, PARIS – Tampil di Euro 2016 merupakan mimpi setiap pemain. Berkostum timnas negaranya dan membela panji negeri tercinta pasti akan menjadi momen yang istimewa.

Toh, tak semuanya beruntung bisa mendapat kesempatan itu. Bahkan, pemain berlabel bintang dan sebelumnya menjadi tulang punggung timnas pun harus rela menjadi penonton. Bukan karena mengalami cedera parah, lebih karena ditinggalkan pelatih.

Selain itu, ada pula pemain bintang yang absen lantaran negaranya gagal lolos ke Euro 2016. Padahal, aksi-aksi mereka bisa menjadi hiburan tersendiri bagi penggemar sepak bola.

Berikut ini 10 pemain bintang yang hanya menjadi penonton selama perhelatan Euro 2016. (epr/JPNN) 

Juan Mata

JUAN MATA (SPANYOL)

Putusan mengejutkan diambil pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, saat meninggalkan Juan Mata. Padahal, gelandang Manchester United itu merupakan langganan La Furia Roja. Di Euro 2012, dia bermain saat Spanyol mengalahkan Italia di partai final.

Penampilannya dinilai Del Bosque menurun setelah bergabung dengan Man United dari Chelsea. Padahal, dia mencetak gol kemenangan bagi Man Unite di final Piala FA 2015-16.

Karim Benzema
KARIM BENZEMA (PRANCIS)
Menjadi salah satu striker paling tajam di Prancis tak menjamin Karim Benzema dipanggil pelatih Didier Deschamps. Keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015-16 juga tak membuat Benzema tertarik.

Benzema tak dipanggil lantaran sedang tersandung kasus hukum. Dia terlibat dalam tindakan tidak terpuji dan ditakutkan hanya akan merusak citra timnas Prancis.

Jorginho
JORGINHO (ITALIA)
Saat Jorginho tak masuk dalam skuat resmi Italia untuk Euro 2016, banyak fans yang kecewa. Maklum saja, gelandang Napoli tersebut diyakini bisa memperkokoh kedalaman lini tengah Gli Azzurri.

Herannya, Jorginho kalah bersaing dengan gelandang yang tidak bermain di klub besar, Emanuele Giaccherini.

Diego Costa
DIEGO COSTA (CHELSEA)
Striker ini sebelumnya menjadi andalan Spanyol di Piala Dunia 2014. Tapi, dia gagal menunjukkan ketajamannya. Selama memperkuat La Furia Roja, bomber berdarah Brasil ini baru mengemas satu gol.

Costa wajar tak dipanggil karena penampilannya pada musim ini bersama Chelsea memang buruk.

Danny Drinkwater
DANNY DRINKWATER (INGGRIS)
Gelandang ini menjadi salah satu tulang punggung Leicester City saat menjuarai Premier League 2015-16. Dia tampil dalam 37 laga Premier League. Herannya, Drinkwater kalah bersaing dengan Jack Wilshere yang pada musim ini hanya tampil 99 menit.

Roy Hodgson selaku pelatih Inggris hanya memanggil satu pemain Leicester yakni striker Jamie Vardy.

GEOFFREY KONDOGBIA
GEOFFREY KONDOGBIA (PRANCIS)
Sebenarnya gelandang Internazionale Milan ini layak untuk tampil di Euro 2016 sebagai pelapis. Tapi, Didier Deschamps berpikiran lain. Dia tetap tak dipanggil. Padahal, Kondogbia menjadi salah satu pilar penting Inter musim ini.

Saul Niguez
SAUL (SPANYOL)
Sempat diprediksi bakal dibawa Vicente Del Bosque ke Euro 2016, pemain Atletico Madrid ini ternyata ditinggalkan. Dia memang belum berpengalaman bermain di level senior. Debutnya baru datang pada akhir Mei ini dalam laga persahabatan kontra Kosta Rika.

Isco
ISCO (SPANYOL)
Tak dipanggilnya Isco jelas menjadi kejutan kedua setelah Juan Mata. Maklum saja, dia tampil menawan bersama Real Madrid di final Liga Champions 2015-16. Isco yang memiliki olah bola mumpuni sebenarnya pantas untuk tampil di Euro 2016.

Christian Eriksen will play a key part if Denmark are to have a successful summer campaign
CHRISTIAN ERIKSEN (DENMARK)
Tampil apik bersama Tottenham Hotspur, tapi Christian Eriksen gagal tampil di Euro 2016. Denmark memang tak lolos ke Prancis lantaran kalah dalam laga play-off melawan Swedia. Eriksen sebenarnya gelandang yang diharapkan bisa tampil di Euro 2016.

Marco Reus
MARCO REUS (JERMAN)
Marco Reus sebenarnya sudah mengikuti latihan bersama tim. Dia pun secara fisik layak dibawa ke Prancis. Tapi, pelatih Jerman, Joachim Loew, memiliki pendapat lain. Dia melihat Reus baru bisa berlari sehingga terpaksa ditinggalkan. Di Piala Dunia 2014, Reus juga tak dipanggil karena cedera.

 

Click to comment
To Top