Ketika Ponsel Anda Hilang, Buatnya Tak Bernilai Dengan Fitur Baru ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Ketika Ponsel Anda Hilang, Buatnya Tak Bernilai Dengan Fitur Baru ini

image

FAJAR.CO.ID – Ketika kehilangan smartphone, ada beberapa hal yang biasa dilakuka orang, seperti mencarinya menggunakan aplikasi Android Device Manager atau menghapus kontennya secara remote alias dari jarak jauh.

Ada juga yang menginstal aplikasi yang secara otomatis menjepret wajah orang yang berusaha meng-unlock smartphone anda yang terproteksi itu.

Kini ada cara lain yang lebih ekstrim yang bisa dilakukan ketika anda kehilangan smartphone yang penuh dengan data-data pribadi anda di dalamnya, yakni dengan mem-brick (mencegahnya untuk dapat melakukan proses booting) atau dinyalakan oleh orang yang tidak berwenang atas ponsel anda.

Seperti dilansir dari Phone Arena, akhir pekan lalu, Android Open Source Project (AOSP) mendapatkan input baru dalam codingnya. “Change 235361” yang dimasukan dalam AOSP memberikan fungsi baru bagi user untuk mem-brick perangkat robot hijau yang hilang. Perubahan dalam AOSP ini juga memungkinkan produsen ponsel untuk memilah partisi mana yang dapat dihapus secara remote.

Tidak hanya itu, perubahan ini juga mengaktifkan proses brick ketika seseorang berusaha mengakses ponsel anda melalui recovery mode, memastikan bahwa ponsel anda benar-benar sudah tidak bisa digunakan dan bahkan tak bernilai jika dijual.

Bagi anda yang nantinya tertarik menggunakan fitur ini, pastikan betul bahwa ponsel anda benar-benar hilang atau tak akan pernah kembali yah.

loading...
Click to comment
To Top