Rasain! Empat Begal Makassar Dibekuk, Satu Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rasain! Empat Begal Makassar Dibekuk, Satu Ditembak

begal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Anggota Resimen Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar kembali meringkus para pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) alias begal, Minggu (5/6) pukul 02.00 Wita. Empat pelaku yang merupakan kawanan begal berhasil diringkus. Satu diantaranya ditembak, lantaran berusaha kabur.

Mereka yang diringkus masing-masing, Dewa alias Tinggi (21), Ahmad alias Guntur (19), keduanya tercatat berdomisili di Jalan Cendrawasih, Ilman (19) warga Bonto Ramba serta Arbian (18) warga Jalan Toddopuli 6 Borong.

Satu pelaku, yakni Dewa dan Ahmad alias Guntur lebih dulu dibekuk di Jalan Bagau. Polisi menerima informasi bahwa Dewa dan Guntur yang masuk dalam DPO polisi sementara mondar-mandir di Jalan Bagau.

“Setelah menerima informasi, anggota Resmob langsung meluncur ke lokasi dan berhasil meringkus keduanya,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin.

Setelah diinterogasi, keduanya menyebut dua nama pelaku lain, yakni Ilman dan Arbian. Namun saat diminta menunjukkan lokasi kedua rakannya, satu pelaku, yakni Dewa melarikan diri.

“Tiga kali tembakan peringatan tidak digubris oleh tersangka, sehingga anggota mengejar dan melumpuhkan pelaku. Satu butir peluru terpaksa bersarang di kaki kanannya. Selanjutnya yang bersangkutan kita evakuasi ke RS Bhayangkara,” jelas Kompol Burhanuddin.

Setelah melumpuhkan Dewa, anggota Resmob Polrestabes Makassar selanjutnya meringkus dua rekannya di Jalan Bonto Ramba serta di Jalan Toddopuli 6 Borong.
Dari catatan polisi, kawanan begal ini pernah terlibat aksi begal di sejumlah wilayah. Salah satunya menodong seorang pengendara di Jalan Hartasning pada Mei 2016 lalu.

“Dua pelaku, yakni Dewa bersama Guntur berboncengan dan menodong korbannya. Keduanya merampas sepeda motor korban dan mengancam dengan badik dan busur. Keduanya berhasil merampas sepeda motor Yamaha Mio, saat itu. Sementara yang lain pernah terlibat jambret,” ujar Kompol Burhanuddin. (jul-ril/Bkm/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top