WOW! Ternyata iPhone Sudah Ada Sejak 350 Tahun Silam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

WOW! Ternyata iPhone Sudah Ada Sejak 350 Tahun Silam

Tampilan sebagian lukisan Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House yang memperlihatkan benda serupa iPhone. FOTO : Dok JPNN

FAJAR.CO.ID – TELEPON genggam atau handphone baru dikenal di era 1970an dan booming di akhir dekade 1990an. Namun, temuan yang dipaparkan oleh CEO Apple, Tim Cook cukup mengagetkan. Dia mengatakan iPhone, salah satu produk lansiran Apple sudah ada sejak 350 tahun lalu atau sejak jaman Golden Age di abad 18.

Komentar bernada humor dari Cook itu dia katakan setelah melihat lukisan berjudul Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House karya perupa Pieter de Hooch yang dibuat tahun 1670. ”Ini bukti yang nyata,” katanya.

Seperti dikutip Daily Express, Cook mendapati lukisan itu setelah berkunjung ke Rijksmuseum Amsterdam, Belanda. Dia yakin betul bahwa surat yang ada di tangan objek lukisan tersebut merupakan iPhone.

”Saat ini perasaan saya terjawab. Bahwa ada seseorang yang telah membuat produk (iPhone) tersebut jauh sebelum Steve Jobs (Mantan CEO Apple),” katanya.

Komentar bercanda yang diutarakan Cook ternyata menjadi diskusi menarik di dunia nyata. Ada yang menganggap memang sang CEO hanya bercanda, namun tidak sedikit yang mengkaitkannya dengan teori konspirasi dan kemampuan penjelajahan waktu. (jpnn/pda)

loading...
Click to comment
To Top