Ahok Masih ‘Cintai’ Djarot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ahok Masih ‘Cintai’ Djarot

thumb_23008_09560601062016_ahok-djarot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan tetap pada pilihannya untuk mengikuti jalur independen pada pilkada 2017 mendatang.

“Saya bukan menolak (tawaran PDIP). Masalahnya saya nggak bisa ninggalin (Teman Ahok),” ucap Gubernur DKI Jakarta itu di Pendopo Balai Kota, Rabu (8/6).

Ahok menjelaskan, dari awal PDIP memang mau mengusungnya di pilkada DKI. Tetapi, sambungnya, Teman Ahok tidak yakin dengan niat PDIP mau mengusung, setelah kasus HMP tentang APBD 2015 di DPRD. “Waktu itu PDIP juga kan ikutan protes soal anggaran e-budgeting,” tambahnya.

Karena itu, dikatakannya, Teman Ahok khawatir jika nanti PDIP juga tidak mau mengusungnya ketika pendaftaran cagub. “Mereka bilang sama saya, kalau dia (PDIP) nggak mau ngasih gimana Pak? Kami udah nggak keburu nolong bapak lho,” katanya menirukan ucapakan Teman Ahok.

Atas dasar itulah, Ahok tetap memilih jalur independen, apalagi jumlah KTP yang dikumpulkan Teman Ahok sudah hampir sejuta.

Selain itu, awalnya ia bersama Teman Ahok sepakat ingin memasukkan nama Djarot di dalam formulir, untuk mendampinginya di pilkada. Tetapi masalahnya ternyata, PDIP enggan mengizinkannya. Bahkan, dari hati Ahok, ia mengaku lebih suka didampingi Djarot pada perhelatan pilkada DKI 2017. “Belum tentu orang yang Anda cintai yang Anda nikahi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, belum lama ini Ahok menggelar pertemuan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Dugaannya Ahok bakal menerima tawaran partai berlambang banteng tersebut. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top