Alhamdulillah, Kabar Baik Buat Guru Honorer… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Alhamdulillah, Kabar Baik Buat Guru Honorer…

Suhendi, guru honorer mengajar di kelas jauh SD Kuta Karang 3, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (21/11). Sekolah ini kekurangan guru karena lokasinya terpencil sehingga tidak banyak guru yang berminat mengajar di tempat ini.

Kompas/Yuniadhi Agung (MYE)
21-11-2015

Untuk Liputan Guru

FAJAR.CO.ID, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) Taufik Nugraha SKom berharap, guru honorer di Bumi Iya Mulik Bengkan Turan mendapat upah yang memadai.

Dia mengharapkan, sekolah setempat bisa menambah gaji bagi para pegawai guru honorer yang masih di bawah standar pemerintah daerah.

“Berdasarkan informasi, masih ada guru honorer di daerah ini yang gaji bulannya di bawah standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah,” tutur mantan Ketua KNPI Batara itu seperti dilansir Prokal, Selasa (7/6).

Menurut anggota dewan dari Dapil I Kecamatan Teweh Tengah itu, penambahan gaji tenaga honorer ini bisa dibantu Pemkab Batara. Misalnya dengan meniadakan kegiatan-kegiatan yang dinilai tidak begitu perlu untuk dilakukan di sekolah.

“Saya berharap hal ini bisa dilakukan sehingga tenaga guru honorer di kabupaten ini bisa lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya, demi mencerdaskan putra-putri daerah ini. Karena kesejahteraan mereka juga tidak ada yang bisa memerhatikan selain Pemkab,” pungkasnya.  (her/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top