Astaga! Ada Mayat yang Hanyut di Saluran Irigasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Astaga! Ada Mayat yang Hanyut di Saluran Irigasi

kamar mayat

FAJAR.CO.ID, SOPPENG, — Warga Kampung Lebbae, Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Senin (6/6) dibuat kaget. Tidak jauh dari perkampungan mereka ditemukan sesosok mayat laki-laki di saluran irigasi tersier. Posisinya tertelungkup dan masih mengenakan helm di kapala.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan salah seorang petani bernama Baba. Saat itu ia sedang menggarap sawahnya yang berada tidak jauh dari TKP. Awalnya, Baba mengira yang hanyut di saluran irigasi itu hanyalah helm.

Namun setelah mendekati dan memeriksanya, ternyata sosok mayat berjenis kelamin pria. Karena posisinya yang tertelungkup, Baba kemudian berinisiatif mengangkat mayat tersebut dari permukaan air.

Tidak lama berselang datang petugas kepolisian dari Polsek Liliriaja yang dipimpin Kapolsek, AKP A Ikbal. Selanjutnya menghubungi Polres Soppeng.

Sebelumnya, Babinkamtibmas setempat bernama Sulhan telah memeriksa identitas korban. Dari dalam dompetnya terdapat KTP, STNK motor dan uang lembaran Rp50 ribu. Korban diketahui bernama Akbar, beralamat di Desa Mariotengngae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. 

Sekitar satu jam kemudian, petugas kepolisian berhasil menemukan sepeda motor korban. Lokasinya berjarak sekitar 1 km dari posisi mayat ditemukan. Saat ditemukan, posisi motor korban terlihat usai menabrak pohon di pinggir jalan. Muncul dugaan korban mengalami lakalantas, dan akhirnya masuk ke dalam saluran irigasi lalu hanyut sejauh 1 km.

Kapolsek Liliriaja, AKP A Ikbal yang ditemui di lokasi kejadian, kemarin belum bisa memastikan penyebab kematian korban, apakah murni lakalantas atau ada penyebab lain. ”Kita masih menunggu hasil visum dan pemeriksaan polisi,” ujarnya. (fir/rus/bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top