Gara-gara Media, Pelatih Italia Mengaku Sangat Kecewa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gara-gara Media, Pelatih Italia Mengaku Sangat Kecewa

during the international friendly match between Italy and Nethrerlands at Stadio San Nicola on September 4, 2014 in Bari, Italy.

FAJAR.CO.ID, ITALIA – Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte mengaku kecewa dengan media-media negerinya yang cenderung menyalahkan Thiago Motta sebagai titik lemah tim Azzuri.

Media mengritik penampilan buruk pemain kelahiran Brasil itu kala Italia mengalahkan Finlandia dalam uji coba jelang Euro 2016. Motta yang bermain 60 menit digantikan Danielle De Rossi pada menit ke-60. De Rossi kemudian mencetak gol tak lama setelah masuk lapangan.

“Saya kecewa dengan media yang berupaya mencari kambing hitam. Saya pernah menjadi pemain dan saya bisa sampaikan, hal-hal yang lebih buruk akan terjadi jika media menciptakan situasi buruk di sekitar pemain tertentu,” kata Conte seperti dilansir dari laman Football Italia.

Conte berharap media Italia memberikan dukungan untuk timnya lewat berita yang lebih bertanggungjawab ketimbang menciptakan rumor dan menyorot kesalahan pemain-pemain tertentu.

“Yang seperti itu tentu mengecewakan saya karena kami semua ingin tim nasional bermain dengan baik. Anda mengirim pesan dan menciptakan faksi-faksi yang menentang para pemain,” kata Conte.

“Saya menilai Thiago bermain baik karena ia belum bermain selama beberapa waktu karena cederanya dan hatus mengontrol tempo selama 60 menit. Semakin banyak kami berlatih bersama maka kebugarannya akan semakin baik dan begitu juga dengan semua pemain,” kata Conte.(ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top