Jika Ahok Tersangka, Maka Itu adalah Kejutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Jika Ahok Tersangka, Maka Itu adalah Kejutan

Ahok-marah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Janji Ketua KPK Agus Raharjo untuk mengumumkan hasil temuan terbaru terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, mendapat tanggapan mantan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua.

Abdullah Hehamahua mengaku belum mengetahui kejutan apa yang bakal disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo sebelum lebaran nanti. Menurut Hehamahua, jika Ahok menjadi tersangka baru dalam kasus RS Sumber Waras, maka itu memang kejutan.

“Tersangka baru, kalau orangnya adalah Ahok, itu memang kejutan. Tetapi kalau bukan Ahok, itu bukan kejutan,” ujar Abdullah Hehamahua, Selasa (7/06/2016).

Abdullah Hehamahua mengingatkan KPK agar tidak membuat pernyataan yang membingungkan masyarakat, apalagi bernada bombastis yang menjanjikan penetapan tersangka.

“Nasihat saya kepada Komisioner KPK, jangan membuat pernyataan yang membingungkan masyarakat, apalagi bernada bombastis dan politik,” terang Abdullah.

Abdullah menambahkan, KPK adalah lembaga penegak hukum, bukan instansi pemerintah. Bukan juga lembaga politik, apalagi LSM.
Karena itu, Abdullah mengingatkan agar jangan terulang lagi pimpinan KPK yang kerap memberikan harapan palsu kepada publik dengan berjanji mengumumkan tersangka baru.

“Jangan terulang lagi kejadian-kejadian yang lalu dimana ada komisioner memberi statement ke publik bahwa si A sebentar lagi akan ditetapkan sebagai tersangka, tapi sampai selesai periodenya si A tersebut tak kunjung jadi tersangka,” tandas Abdullah Hehamahua. (one/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top