Nah! Menteri Yuddy akan Dicecer DPR soal Wacana PHK PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Nah! Menteri Yuddy akan Dicecer DPR soal Wacana PHK PNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi II DPR akan menggelar rapat kerja dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Rabu (8/6).  Rapat ini akan jadi ajang DPR mencecar Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi terkait wacana rasionalisasi atau merumahkan 1 juta PNS.

Anggota Komisi II DPR Fandi Utomo menyebut, pernyataan Yuddy tentang rasionalisasi PNS sudah off side. Sebab, titah Presiden Jokowi soal kebijakan rasionalisasi PNS tidak dilakukan dengan pemecatan, melainkan berjalan secara alamiah.

“Besok (hari ini, red) kami akan cecar soal itu. Tidak bagus juga kalau menteri nggak bisa menerjemahkan kebijakan Presiden,” ucap politisi Demokrat ini (Selasa, 2/6).

Di sisi lain, Fandi menilai kinerja Menteri Yuddy kurang memuaskan. Yudd y justru banyak membuat blunder. Bukan cuma wacana rasionalisasi PNS, kebijakan lainnya juga sering menuai kontroversi.

“Terkait pengangkatan tenaga honorer misalnya, dia sudah menandatangani pengangkatan bersama DPR. Tapi, secara sepihak dia malah mengingkari itu,” cetusnya.

Fandi tidak ingin mendorong Jokowi mereshuffle Yuddy. Yang dia inginkan adalah, Yuddy bekerja sejalan dengan kebijakan Presiden dan berkomitmen dengan kesepakatan yang dilakukan dengan DPR. (zul/Rmol/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top