Susah Angkat Telpon Menteri, DPR Usul Ganti Dirut PLN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Susah Angkat Telpon Menteri, DPR Usul Ganti Dirut PLN

Sofyan Basir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi VII DPR kesal dengan tingkah Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir. Penyebabnya, Sofyan tidak bisa hadir dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rabu (8/7).

Dalam raker itu, Menteri ESDM Sudirman Said mengaku sudah menghubungi Sofyan jauh-jauh hari untuk menghadiri rapat dengan komisi VII DPR. “Tapi telepon saya jarang diangkat,” ujarnya.

Mendengar pernyataan Sudirman, sontak membuat para anggota DPR berkomentar. Anggora Komisi VII DPR Ramson Siagian mengatakan, kehadiran Sofyan dipandang penting. Sebab, Raker kali ini membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanjaan Negara (RAPBN-P) 2016.

PLN merupakan pihak yang krusial untuk menjelaskan mengenai subsidi listrik. “Dimana kita ketahui ada pembengkakan subsidi listrik di RAPBN-P 2016 ini. Makanya PLN harus hadir,” sebut dia.

Karena itu, Komisi VII DPR sepakat membuat rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo agar Sofyan diganti. “Menteri aja menghubungi sulit, apalagi kita yang hanya DPR. Nanti kita akan rekomendasikan segera diganti,” tegas ‎Wakil Ketua Komisi VII DPR Fadel Muhammad selaku pimpinan rapat. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top