Air Jahe Ini Sangat Cocok untuk Rematik dan Radang Sendi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Air Jahe Ini Sangat Cocok untuk Rematik dan Radang Sendi

Ginger-Water-Compresses-Against-Rheumatism-And-Arthritis-400x300

FAJAR.CO.ID, – Sejak zaman dulu, jahe telah digunakan untuk menghangatkan tubuh ketika mengalami pilek atau flu. Sebelum kemudian sangat popular sebagai obat paling efktif untuk melawan pembekuan darah, remati, linu pinggul, radang sendi, dan beberpa kondisi serupa.

Anda bisa menggunakan jahe dengan dua cara, oral atau topical. Untuk oral, gunakanlah setengah sendok jahe yang dilarut dengan 150 ml air mendidih. Biarkan selama 15 menit kemudian minumlah dua kali sehari, selama sebulan.

Jika anda ingin menggunakannya secara topical, anda bisa membuat air kompres jahe. Tumbuk atau giling sekira 30 sampai 40 gram jahe kering atau sekira 100-140 gram jahe segar. Kemudian masukan ke dalam kantong kain, dibungkus. Setelah itu tempatkan kantong tersebut ke dalam panci dan biarkan mendidih selama 5 menit dengan air.

Ketika ingin mengkompres, pastikan airnya masih hangat. Rendamlah sebuah kapas ke dalam air. peras airnya yang berlebihan. Dan terapkan pada area tubuh yang ditarget. Setelah itu, tempatkan handuk kering di atasnya, agar tetap hangat. Gantilah kompres tersebut tiap 5-10 menit hingga kulit berubah menjadi merah.

Anda juga bisa memanfaatkan air itu untuk memijat area yang sakit, meningkatkan sirkulasi darah dan limpa.

Dilansir dari Healthylifeiskey.com, campuran ini membantu rematik, radang sendi, sakit punggung, keram saat menstruasi, sakit gigi, leer kaku, sakit batu ginjal dan asma. [fajar]

loading...
Click to comment
To Top