Banjir Rob Terjang Muara Angke, Status Siaga 2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Banjir Rob Terjang Muara Angke, Status Siaga 2

banjir-ilustrasi-antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, masih waspada terhadap banjir rob di bagian pesisir utara Ibu Kota. Status Siaga 2 diberlakukan.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Denny Harianto Wahyudi mengatakan, terdapat beberapa daerah yang sering dilanda banjir rob. Terutama, di sekitar tempat pelelangan ikan Muara Angke.

“Untuk yang tergenang berada di sekitar tempat pelelangan ikan Muara Angke. Radius 500 meter dari bibir pantai,” ujarnya ketika dihubungi JawaPos.com, Kamis (9/6).

Denny menjelaskan, semalam catatan tinggi muka air di Stasiun Pemantau Tinggi Muka Air Pasar Ikantercatat, tertinggi 230 centimeter dalam status siaga dua. “Sudah menurun jika dibandingkan tanggal 6 dan 7 yang mencapai 245 centimeter yang juga status siaga dua,” imbuhnya.

Untuk menangani banjir rob ini, Denny mengaku, ada dua hal yang dilakukan pihak BPBD DKI. Yakni, memberikan early warning system melalui Pusdalops BPBD. Lainnya, mengkoordinasikan ke Dinas Tata Air untuk mensiagakan personil dan pompa mobil di lokasi banjir rob.

“Untuk pagi sampai sore hari ini masih terkendali aman. Biasanya kalau musim pasang, air naik menjelang malam,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan, akhir-akhir ini pesisir utara di Jakarta sedang maraknya terjadi banjir rob, yang diakibatkan pasang air laut makin meninggi. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top