BNN Dalami Ganja Cap Gorila di Tangerang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

BNN Dalami Ganja Cap Gorila di Tangerang

images

FAJAR.CO.ID, TANGERANG- Setelah berhasil menemukan narkotika jenis baru tembakau cap Gorila. t Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangerang Selatan langsung mendalami barang haram yang termasuk ganja sintetis itu.

Kepala BNN Tangsel Heri Istu Hariono mengatakan, zat tersebut mengandung zat cannabinoid atau halusinogen (halusinasi). ”Itu temuan baru dari minyak ganja sintetis yang ditaruh di tembakau. Efeknya dapat menimbulkan halusinasi pada pemakai. Mudah didapat remaja karena banyak dijual online, ”  kata Heri sebagaimana dikutip Indopos, Kamis (9/6).

Heri menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap seorang pasien remaja yang keserupan selama tiga hari dirawat di rumah sakit.

Dia tidak sadarkan diri setelah dikasih temanya rokok dari ganja cap Gorilla, namun tembakaunya sudah disemprot. ”Tahun ini sudah tiga kasus kita temukan. Yang menjadi korban remaja, di Pamulang dan Serpong,” ujarnya.

Menurut Heri, kawasan Tangerang Raya memang rawan dengan peredaran Narkoba. Termasuk kawasan Ciputat yang padat dengan penduduk karena berbatasan Jakarta. Kawasan ini tidak hanya dihuni warga lokal, namun banyak mahasiswa karena menjadi kawasan pusat pendidikan. (yer/nas/JPG)

loading...
Click to comment
To Top