Dapat Jatah Telpon Keluarga Sekali Sebulan, TKI Habisi Nyawa Majikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Dapat Jatah Telpon Keluarga Sekali Sebulan, TKI Habisi Nyawa Majikan

police_line_blood_jpg_thumb.gif

FAJAR.CO.ID- SINGAPURA- Aksi nekat dilakukan oleh seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan membunuh dan melukai majikannya. TKI yang diketahui bernama Daryati ini emosi karena diberikan jatah telpon keluarganya hanya sekali dalam sebulan.

Tak terima dengan keputusan itu, pada Selasa malam (7/6), di rumah berlantai tiga nomor 50C, lorong H, Telok Karau, majikannya Seow Kim Choo, 59, ditemukan tidak bernyawa. Suaminya, Ong Kian Soon, 57, terluka parah akibat sabetan pisau di leher. Daryati langsung ditangkap setelah kejadian. Pemerintah Indonesia sudah menanggulangi kasus tersebut.

Pada Selasa malam, Ong yang pulang kerja mencari istrinya, Seow. Dia curiga karena tidak mendapati sang istri di ruang televisi. Padahal, dia selalu berada di sana saat Ong pulang kerja. Dia lantas naik ke lantai 2. Ong curiga lantaran lampu rumah mati dan pintu kamar mandi tertutup. Setelah mengambil senter, dia membuka pintu kamar mandi dan mendapati tubuh istrinya penuh darah.

Belum juga hilang rasa kagetnya, Ong tiba-tiba diserang Daryati. Perempuan yang baru bekerja di rumah tersebut selama lima bulan itu membabi buta menyabetkan pisau. Ong berusaha melawan. Menantu dan pembantu lain di sana menghindar karena takut. Baru setelah ada tiga warga Malaysia yang melintas, mereka berani membantu menangkap perempuan 23 tahun tersebut dan memanggil petugas.

’’Saya sudah mengecek keadaan istri saya saat pembantu saya tenang. Tapi, dia tidak bernapas lagi. Darah yang bercecer sangat banyak,’’ terang Ong.

Saat ditanya tentang kemungkinan motif pembunuhan, Ong mengungkapkan bahwa si pembantu merasa terganggu lantaran tidak bisa menghubungi keluarganya di Indonesia. Sebab, Daryati hanya diberi kesempatan untuk menelepon rumah sebulan sekali. (straittimes/bil/c14/any/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top