Dunia Sepakbola Berduka, Lewandowski Tutup Usia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Dunia Sepakbola Berduka, Lewandowski Tutup Usia

Sacha Lewandowski

FAJAR.CO.ID, JERMAN – Duka menyelimuti sepak bola Jerman setelah mantan pelatih Bayer Leverkusen, Sascha Lewandowski, meninggal dunia pada Kamis (9/6). 

Sebelumnya, Lewandowski sempat dirawat pada Maret lalu karena mengalami kelelahan akut. Dia pun memutuskan untuk tak lagi melatih dan memilih beristirahat. 

Dugaan sementara, Lewandowski mengalami serangan jantung akibat keletihan akut tersebut. Dia ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernapas pada Kamis (9/6) di apartemen yang menjadi tempat tinggalnya. 

“Sangat sulit menerima kenyataan bahwa Sascha (Lewandowski) telah meninggal dunia. Dia masih muda dan memiliki semangat luar biasa dalam bekerja. Selama ini dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” sebut Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, seperti dilansir Bild

“Kami semua terkejut dan berduka secara mendalam. Doa terbaik untuk rekan dan keluarga Sascha agar bisa menerima kenyataan ini. Kami semua sangat kehilangan,” imbuh CEO Leverkusen, Michael Schade. 

Imbuhnya, “Kami masih tak percaya Sascha meninggal dunia. Sebenarnya kami masih berharap dia kembali berada di bench tim kami”. 

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Presiden Union Berlin, Dirk Zingler. “Kami sangat terkejut mendengar kabar tersebut. Duka mendalam untuk keluarga Sascha,” ucap Zingler. 

Lewandowski memulai karier kepalatihan bersama VfL Bochum II. Dia sempat dipercaya menangani Leverkusen pada 2012-13 dan dalam beberapa partai pada 2014. Union berlin kemudian menjadi tim yang dilatihnya pada 2015-16. 

Lewandowski mundur dari kursi pelatih Union Berlin pada 4 Maret 2016 karena masalah kesehatan. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top