Gaji Tak Dibayar, Ratusan Petugas Kebersihan Antar Sampah ke Kantor Walikota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Gaji Tak Dibayar, Ratusan Petugas Kebersihan Antar Sampah ke Kantor Walikota

Petugas Kebersihan Pekanbaru Demo

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Ratusan petugas kebersihan yang merupakan karyawan PT Multi Inti Guna (MIG) marah dan ‘menyerbu’ kantor Wali Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (9/6). Kedatangan mereka tidak hanya menenteng spanduk bertuliskan protes mereka, tapi juga membawa beberapa truk sampah lalu membuangnya di pekarangan kantor Wali Kota Pekanbaru.

Aksi itu merupakan bentuk protes para pekerja yang kepada rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang belum membayarkan gaji mereka selama tiga bulan sejak bulan April hingga Juni.

Seperti dikutip dari Riaupos.co (Jawa Pos Group), tadi pagi, ratusan petugas kebersihan yang bekerja di PT MIG berada di depan kantor Wali Kota Pekanbaru sambil menyampaikan orasi dan tuntutannya kepada Pemko Pekanbaru.

Salah seorang pendemo mengatakan, dirinya merasa kecewa dengan perusahaan PT MIG karena tak kunjung membayarkan gaji mereka. Selama ini kata dia PT MIG hanya memberikan janji-janji tapi tidak menepatinya.

“Mau sampai kapan kita seperti ini bekerja tidak dibayar gaji, apa kami tidak butuh makan,” keluhnya

Para pendemo meminta kepada Pemko Pekanbaru bertanggung jawab terhadap kondisi saat ini, karena Pemko Pekanbaru yang menyerahkan kerjasama dengan pihak ketiga. “Kita minta Pak Wali Kota bertanggung jawab, karena ini ulahnya,” tandasnya.(rpg/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top