Isu PKI Membumi, Begini Kata Kabareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Isu PKI Membumi, Begini Kata Kabareskrim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia dipusingkan dengan isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI), baik di daerah maupun di Jakarta. Bahkan isu PKI pun mampu menutup semua kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia.

Menyikapi hal itu, Kabareskrim Irjen Ari Dono Sukmanto mengaku masih terus menyelidiki isu itu. Jika ditemukan bukti yang cukup, Bareskrim tidak akan segan menindak tegas pihak yang diduga ikut terlibat dalam gerakan komunis tersebut.

“Isu kita selidiki, kalau benar dan cukup bukti pasi kita adakan penegakan hukum,” kata Ari di Bareskrim Polri, Rabu (8/6).

Jenderal bintang dua ini juga tidak membantah penanganan isu kebangkitan paham komunisme itu menjadi prioritas Bareskrim. Sehingga, kata dia, Bareskrim bakal terus memantau pergerakan dari gerakan komunisme tersebut.

“Semua prinsip kita tangani, prioritas yang jadi prioritas pemerintah. Kalau muncul sekarang sudah relatif tidak termonitor lagi. Tapi kita pantau,” ujar dia.

Bekas Kapolda Sulawesi Tengah ini mengaku dari hasil pemantauan sementara, isu kebangkitan komunisme itu masih dalam tahap penyidikan. “Sementara masih lidik saja,” tukasnya. (elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top