Sembunyikan Bom Aktif, Densus Tangkap Tiga Anggota ISIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sembunyikan Bom Aktif, Densus Tangkap Tiga Anggota ISIS

densus-88-antiteror-mabes-polri-usai-menggeledah-rumah-tersangka-terkait-isis-di-tangsel

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Tiga anggota ISIS yang beraktifitas di kawasan Lebak Timur gang 3D, Mulyorejo, Surabaya  berhasil ditangkap oleh Densus 88, yang dibantu oleh Tim Gegana Polda Jawa Timur. Selain menangkap tiga anggota ISIS, aparat juga berhasil mengamankan tiga bom rakitan dengan daya ledak tinggi (high explosive) yang masih aktif.

Selain itu, ketiga anggota ISIS ini menyimpan sepucuk senapan, dua  senjata rakitan, empat butir peluru, bubuk mesiu, pisau belati dan asam nitrat.

Ketiga terduga teroris yakni Priyo Hadi Purnomo, 34, warga Jalan Lebak Timur Gang 3D/18 Surabaya dan Sukirno asal Makassar serta Jefri.

Setelah mengamankan mereka, tim Densus bersama Gegana langsung menyisir setiap sudut rumah terutama kamar yang ditempati oleh Pur alias Priyo Hadi. Hasilnya, polisi kembali mengamankan tiga buah bom rakitan.

Dua di antaranya dalam kondisi siap pakai atau siap ledak. Anggota Gegana membungkus dan mengevakuasi bom tersebut ke luar lokasi menggunakan mobil khusus.

Dari rumah berukuran 10×10 meter itu, polisi juga mengamankan sepucuk senjata api laras panjang jenis River, sepucuk senapan rakitan dan sepucuk pistol rakitan beserta empat butir peluru. Polisi membawa dua kardus berisi seperangkat komputer dan 1 unit laptop, dokumen-dokumen dan satu buah Avo Meter.

Dari penangkapan ini polisi mengamankan satu buah tas ransel yang berisikan uang satu bendel, beberapa pakaian dan sepucuk airsoft gun serta dua buah handphone android.

Selain itu saat melakukan penggeledahan di rumah persembunyian Jefri, polisi mengamankan serbuk bahan kimia (mesiu), cairan kimia, timbangan dan buku yang berjudul Ikhwanul Muslimin dan Pagi Petang. (psy/no)

loading...
Click to comment
To Top