Tiga Spesialis Pembobol Minimarket Jabodetabek Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Tiga Spesialis Pembobol Minimarket Jabodetabek Dibekuk

minimarket-di-cipayung-dibobol-maling-fshZPIKtPg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Aksi spesialis pembobol minimarket di daerah Jabodetabek akhirnya selesai, setelah dibekuk oleh aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ketiga spesialis itu adalah Puluan Edian‎to Sirait (32), Andi Wiyogo Manurung (28), dan Wilson Manurung (27).

“Mereka ditangkap di dua tempat berbeda. Yaitu di kawasan Cibinong dan Bekasi,” ujar Kanit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Arsya Khadadi‎ di Jakarta, Kamis (9/6).

Menurutnya, ketiga pelaku ini merupakan ahli dalam pembobolan minimarket di Pulau Jawa hingga sampai di Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, bahkan hingga Cirebon, Jawa Barat.

“Modusnya yakni dengan memecah pintunya menggunakan linggis, gunting baja, dan letter T,” kata Arsya.

Para pelaku kebanyakan beraksi pada malam hari saat minimarket Indomaret dan Alfamart itu tutup. ‎Pelaku bahkan mengambil DVR (Digital Video Recorder) atau CCTV di lokasi.

“Sehabis mengambil, dia langsung membuangnya ke sungai,” imbuh Arsya.

Usai menjarah, mereka menjualnya pada penadah, Hengky Nainggolan. Menurut Arsya, pihaknya saat ini tengah memburu Hengky di Tangerang.‎ Polisi akan menjerat tiga pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan diancam kurungan tujuh tahun penjara. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top