Wah, Ternyata Ini Lokasi yang Akan Diserang Teroris di Surabaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Wah, Ternyata Ini Lokasi yang Akan Diserang Teroris di Surabaya

Terduga Teroris Surabaya

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Tiga terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di lokasi berbeda di Surabaya, Jawa Timur. Ketiganya yang diketahui berinisial PHP, BR, dan FN diketahui akan menjalankan aksi pengeboman saat Ramadan di Surabaya.

“Rencana akan melakukan aksi amaliah di bulan suci, terutama di Jatim, Surabaya,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di  Mabes Polri, Kamis (9/6).

Informasi ini, kata Boy, didapat setelah tim Densus menggeledah lokasi penangkapan ketiganya. Dari tangan tiga teroris, polisi mendapati sejumlah barang bukti diantaranya bom aktif berdaya ledak tinggi atau high explosive.

Kemudian, ada dua senjata api laras panjang, laras pendek, amunisi, cairan kimia, kabel, alat pembuat bom, sangkur, dan telepon seluler yang digunakan sebagai alat pemicu ledakan.

“Beberapa terungkap pemeriksaan awal, mereka melakukan penyerangan dengan bom yang disiapkan di sejumlah tempat di tempat umum dan kantor petugas (polisi), mirip seperti (insiden ledakan bom) di Sarinah, Thamrin,” beber dia.

Diketahui, Densus 88 menangkapa tiga orang terduga teroris di Surabaya pada Rabu (8/6) sore.

Setelah penangkapan tiga terduga teroris di tiga lokasi ini, tim Densus 88 langsung menyisir rumah terduga teroris mencari barang bukti.

Di rumah terduga teroris yang berukuran 5×5 meter di Jalan Lebak Timur Surabaya, Tim Densus 88 mengamankan 12 kardus berisi barang-barang untuk merakit bom. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top