Lenovo Perkenalkan Ponsel 3D Motion Tracking Pertama di Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Lenovo Perkenalkan Ponsel 3D Motion Tracking Pertama di Dunia

FAJAR.CO.ID – Setelah beberapa bulan memberikan teaser terhadap kehadiran smartphone yang mengusung “computer vision”, Project Tanggo akhirnya menampakan diri dalam ajang Lenovo Tech World di San Fransisco, Amerika Serikat.

Diberi nama Phab2 Pro, ponsel ini mengusung spesifikasi layaknya smarphone flagship pada umumnya. Berikut spesifikasinya:

– Android Marshmallow
– Layar 6,4 inchi dengan resolusi 2560×1440
– penyimpanan internal sebsar 64 GB
– RAM sebesar 4GB
– Kamera utama 16MP dan 8MP kamera depan
– Baterai berkapasitas 4050mAh support Fast Charging
– Pemindai sidik jari pada bagian belakang

Namun yang membedakannya dengan ponsel lainnya adalah tersematnya susunan sensor pada bagian belakang ponsel yang menjadi alasannya disebut sebagai Tango.

Sebelumnya bernama Project Tango, adalah ambisi Google untuk menyematkan teknologi “computer vision” pada ponsel dan tablet, memberikan kemampuan 3D motion tracking terhadap ruangan dimana ponsel berada dan apa saja yang ada dalam ruangan tersebut.

Dengan teknologi ini proses pembuatan model 3D sebuah ruangan akan menjadi lebih simpel, selain itu, dengan teknologi ini nantinya, maka dunia video game berbasil mobile akan menjadi lebih variatif dengan mengusung judul-judul yang mendukung teknologi augmented reality.

Ponsel ini sendiri baru akan tersedia secara global pada bulan September 2016 mendatang dengan bandrol harga $500 atau setara Rp. 6,6 juta. Bagi anda yang penasaran dengan fitur yang ditawarkan ponsel ini, coba cek video berikut:

To Top