Demi Keamanan, Bagasi Penumpang Diturunkan dari Pesawat Wings Air – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Demi Keamanan, Bagasi Penumpang Diturunkan dari Pesawat Wings Air

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Wings Air dengan tujuan Rote Ndao menuju Kupang, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, terpaksa tidak bisa mengangkut seluruh bagasi yang dibawa penumpang pada Rabu (8/6).

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin menjelaskan, hal itu dilakukan demi keselamatan penumpang. Penurunan barang itu kata Andy, atas perintah dari Pilot in Command (PIC). Di mana ada beban berat pesawat harus dikurangi.

“Demi mengutamakan faktor serta aspek keselamatan dan keamanan penerbangan dan adanya beberapa hal yang menjadi catatan PIC, maka PIC memutuskan untuk mengurangi muatan dari isi beban pesawat tersebut,” ujar Andy dalam siaran persnya, Jumat (10/6).

Pada saat itu ada sebanyak 41 koli atau 283 Kg barang penumpang, yang tidak terangkut pada hari yang sama atau diturunkan dari pesawat dan telah diinformasikan ke penumpang.

“Keputusan PIC untuk menurunkan beberapa barang penumpang tentunya untuk mengutamakan keselamatan penerbangan. Pada saat itu penerbangan ke Kupang berjalan dengan lancar,” jelas Andy.

Dia juga memastikan bahwa seluruh penumpang sudah mendapatkan dan mengambil barang atau tas milik mereka. Atas kejadian itu, pihaknya meminta maaf kepada para penumpang. Dan berjanji akan terus melakukan perbaikan. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top