Dukung Pemerintah, Golkar Tak Pikirkan Reshuffle – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Dukung Pemerintah, Golkar Tak Pikirkan Reshuffle

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberi sinyal akan melakukan reshuffle pada kabinetnya melalui sebuah guyonan beberapa waktu lalu saat menghadiri haul ketiga Taufiq Kiemas di kediaman Megawati Soekarnoputri.

Sontak, hal itu mematik kembali perhatian para partai politik. Namun, tak halnya dengan Golkar.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto mengatakan, ‎soal perombakan kabinet, merupakan hak prerogratif Jokowi sebagai presiden. Partai beringin dalam mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla katanya dalam rangka agar suasana di pemerintahan lebih baik.

Mereka juga ingin ‎memberikan kontribusi besar. Khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi akibat politik yang tidak gaduh. Karena itu, Setnov -sapaannya- mengaku bahwa partainya mengesampingkan urusan reshuffle kabinet.‎

“Dalam mendukung, Golkar tidak memikirkan masalah reshuffle yang ada,” ujarnya saat menggelar rapat internal Fraksi Golkar di DPR.

Kendati demikian, jika memang nantinya Jokowi akan melakukan perombakan kabinet, lantas Golkar diakomodir, ia ten‎tu sangat menghargainya. ‎”Saya sangat apresiasi presiden, apa yang diputuskan presiden silahkan,” tandasnya. (dna/JPG)‎

Click to comment
To Top