Eksplorasi Segmen, Apple Jajaki Bisnis Energi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Eksplorasi Segmen, Apple Jajaki Bisnis Energi

image

FAJAR.CO.ID – Apple punya produk baru nih pembaca Fajar, namun agak beda dengan jualannya yang sudah-sudah, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu kini memasuki segmen bisnis penjualan energi berbasis tenaga matahari.

Untuk menjalankan bisnis ini, Apple telah membentuk anak perusahaan baru yang diberi nama Apple Energy (AE) LLC untuk menjual surplus tenaga matahari yang dihasilkan dari ladang energinya di Cupertino dan Nevada.

Dilansir dari The Verge, laporan tanggung jawab lingkungan terbaru perusahaan tersebut menyatakan bahwa pasokan energi yang dihasilkan AE LLC cukup untuk memenuhi 93 persen energi di seluruh dunia.

Namun ke depannya, tidak tertutup kemungkinan bahwa perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs itu akan tertarik memperluas ladang energinya yang diperuntukan bagi proyek lainnya

Keputusan Apple untuk memasuki bisnis baru ini juga memunculkan spekulasi bahwa bisnis ini nantinya akan dimanfaatkan perusahaan berlogo “apel kegigit” itu dalam membangun bisnis stasiun pengisian ulang bagi mobil-mobil keluaran Apple yang sudah lama menjadi buah bibir itu.

loading...
Click to comment
To Top