Gara-gara Barter Tilang dengan Mesum, Brigadir EN Terancam Dicopot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Gara-gara Barter Tilang dengan Mesum, Brigadir EN Terancam Dicopot

Polisi Mesum

FAJAR.CO.ID, MALANG – Kasus dugaan tindakan asusila yang dilakukan Brigadir EN langsung direspon atasannya. Menurut Kabaghumas AKP Waluyo, laporan korban pelecehan itu diterima Kasatlantas dan Kasi Propam untuk ditindaklanjuti. Waluyo menuturkan, korban dan EN sudah dipertemukan dalam satu ruangan.

”Oknum polisi tersebut mengaku telah berkata-kata yang kurang terpuji. Kami rasa, itu manusiawi. Tetapi, perilaku tak terpuji akan ditindak tegas propam sesuai aturan,” terangnya, Kamis (9/6). 

Dia menambahkan, oknum polisi tersebut meminta maaf kepada korban saat mediasi.

Institusi Polri, jelas dia, tak segan menindak anggotanya yang terbukti melanggar. Jika terbukti melecehkan, pihaknya akan menggelar sidang disiplin dan kode etik.

”Untuk saat ini, oknum polisi itu dinonaktifkan sementara. Ada keputusan setelah sidang, bisa dicopot atau turun jabatan,” jelasnya.

Hal senada diutarakan Kasatlantas Polres Batu AKP Inggit Prasetyanto. Inggit menjelaskan, anak buahnya akan menjalani pemeriksaan. ”Kami kenal baik dan sudah berkeluarga. Biar diperiksa lebih dulu. Apakah terbukti atau tidak,” ujar Inggit yang berasal dari Sidoarjo. (asa/abm/ami/mam/JPG)

loading...
Click to comment
To Top