Golkar Yakin Ahok Belum Tertandingi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Golkar Yakin Ahok Belum Tertandingi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto telah mengisyaratkan dukungan partainya untuk pencalonan Basuki T Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI 2017. Pertimbangan Golkar untuk mendukung gubernur incumbent itu pun simpel, yakni punya peluang besar untuk menang.

Menurut politikus senior Golkar, Firman Soebagyo, partai akan mendukung calon yang memiliki elektabilitas tinggi dan peluang menang besar.  “Kalau kita dukung yang tidak punya peluang menang, buat apa?” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6). ‎

Sejauh ini Golkar memang belum mengeluarkan rekomendasi tentang calon yang akan diusung pada pilkada DKI tahun depan. Alasannya karena masih melihat-lihat figur yang layak diusung.

Namun, nama Ahok memang sudah mencuat di internal Golkar, terlebih sejak Novanto menjadi ketua umum menggantikan Aburizal Bakrie. Menurut Firman, sejauh ini memang belum ada figur yang bisa menandingi Ahok.

“Agak boleh dibilang banyak orang seneng (menyukai, red). Hanya sekarang lawan dia belum banyak,” sebut Firman.

Hanya saja, Ahok hingga saat ini masih memilih untuk maju melalui jalur independen. Karenanya Firman juga mengingatkan, gubernur tetap perlu mendapat dukungan partai politik. Firman mengatakan, kepala daerah dalam mengambil keputusan tetap harus mendapat persetujuan legislatif. “Makanya, dukungan politik diperlukan,” tandasnya. (dna/JPG/ara/jpnn)‎

Click to comment
To Top