Ini Kronologis Baku Tembak Polisi Vs Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ini Kronologis Baku Tembak Polisi Vs Begal

tembak_pistol

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Aksi baku tembak antara polisi dengan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Jalan Bakti, Pinang, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (10/56). Petugas dan kawanan begal terlibat kejar-kejaran dan saling tembak.

Dalam kejadian tersebut dua polisi mengalami luka tembak. Bripka Saefudin, luka tembak di bagian perut dan dirawat di RS Omni BSD. Sedangkan Aipda Gafur, tertembak di tangan kiri dan dirawat di RS Mulia CIledug.

Kedua anggota polisi tersebut merupakan anggota Satreskrim Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sedangkan dua pelaku begal tewas tertembak polisi. Identitas para pelaku belum terdata.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Awi Setiyono mengatakan, krobologi kejadian berawal saat pelaku beraksi di kawasan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Para pelaku saat itu kepergok sedang berusaha mengambil sepeda motor.

“Awalnya pelaku sedang mengutak-atik sepeda motor dan dipergoki anggota buser,” kata Awi.

Sadar aksinya kepergok pelaku melarikan diri. Anggota kemudian melakukan pengejaran. Saat dikejar, para pelaku melawan dengan menembak ke arah anggota. “Pelaku melarikan diri dan dilakukan pengejaran. Pelaku membuang tembakan namun tetap dikejar,” kata Awi.

Sampai di lokasi kejadian terjadi baku tembak. Bripka Saefudin tertembak di bagian perut sedangkan Aipda Gafur, tertembak di tangan kiri. Sedangkan dua pelaku juga tertembak petugas dan mati.

Barang bukti yang diamankan polisi satu pucuk senpi revolver rakitan, sejumlah peluru dan selongsong, sepeda motor, HP, dan kunci leter T. Sementara itu, saat ini Bripka Saefudin dirawat di RS Omni BSD dan Aipda Gafur dirawat di RS Mulia CIleddug. (yuz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top