Lagi, Satu Terduga Teroris Ditangkap di Surabaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Lagi, Satu Terduga Teroris Ditangkap di Surabaya

Terduga Teroris Surabaya

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Jajaran Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Porli kembali mencokok satu terduga teroris inisial S di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/6). Penangkapan S berdasar pengembangan usai polisi mengamankan tiga teroris, yakni PHP, BR, dan FN. Ketiganya diamankan di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6) lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Sejauh ini, pihaknya masih menelusuri profil S.

“Dari pendalaman Densus ini masih kami cari tahu. Komunikasi yang bersangkutan (S) terafiliasi sama juru bicara ISIS,” ujar jenderal bintang ini saat dihubungi, Jumat (10/6).

Dia menambahkan, informasi ini harus diselidiki dan diuji kebenarannya. Pihaknya pun mengaku tetap berpijak pada asas praduga tak bersalah.

Sementara itu, lanjut Agus, Densus tidak menemukan barang bukti seperti senjata, bahan peledak, atau segala hal yang berkaitan dengan aksi teroris. “Belum ada,” singkatnya.

Namun, Agus mengklaim, Densus saat ini mencari dokumen yang dianggap sebagai pegangan teroris dalam melaksanakan aksinya. Dokumen itu menjelaskan siapa target operasi, titik ledakan, dan sumber dana teroris.‎

‎”Pelaku teror yang berkeinginan melakukan kejahatan di Indonesia pasti punya sasaran. Untuk kami lakukan pencegahan dan penindakan. Jangan sampai ada jaringan lainnya,” pungkasnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top